Berita Detail

2022-08-08

Perayaan 200 tahun kongregasi SJMJ hadir di dunia

Puncak perayaan 200 tahun kongregasi Suster-suster Jesus Maria Joseph ( SJMJ ) hadir di dunia diadakan pada tanggal 29 Juli 2022. Perayaan ini dipusatkan di Mando, Tomohon tempatnya di Biara Walterus sebagai rumah pertama 6 suster misionaris SJMJ yang datang dari Negeri Belanda pada tahun 1822. Adapun tema Perayaan 200 tahun kongregasi SJMJ hadir di dunia yaitu “ menjadi saudara “

SD Katolik Hati Kudus Rajawali Makassar yang bernaung dalam asuhan kongregasi SJMJ, juga ikut merayakan perayaan 200 tahun kongregasi SJMJ hadir di dunia dengan mengadakan misa bersama di Kapel Bumi Rajawali yang dipimpin oleh Pastor Cakra Arung Raya, Pr dan dilanjutkan dengan acara makan bersama yang diselingi oleh persembahan lagu-lagu solo dari perserta didik. Masing -masing kelas menyiapkan makanan secara berdikari dan membuat meja saji per kelas di aula dan lapangan sekolah, ada makanan ringan dan ada juga  yang menyiapkan makanan berat. Acara ini sangat dinikmati oleh anak-anak, meski sederhana tetapi kebersamaan yang dialami  luar biasa, dukungan dari orang tua murid sangat terlihat dalam kegiatan kebersamaan ini.

Selamat 200 tahun Kongregasi SJMJ hadir di dunia semoga tetap jaya dalam karya pelayanan dan menjadi saudara bagi semua orang. Tuhan memberkati.

Opening Hours

Newsletter

www.sdhatikudus.sch.id