Berita Detail

2023-11-10

PERAYAAN HUT KOTA MAKASSAR KE 416 DI SD HATI KUDUS RAJAWALI MAKASSAR

PERAYAAN HUT KOTA MAKASSAR KE -  416 DI SD HATI KUDUS RAJAWALI MAKASSAR

 

MAKASSAR, 09 November 2023 merupakan hari bersejarah untuk masyarakat kota Makassar yang merayakan ulang tahunnya yang ke –  416. Dalam memeriakan perayaan hari jadi kota Makassar ini, pemerintah kota Makassar menghimbau agar semua instansi tanpa terkecuali untuk mengenakan pakaian adat sulawesi selatan.

 

Untuk memeringati HUT Kota Makassar tersebut SD Hati Kudus Rajawali Makassar sangat bersemangat menanggapi himbauan pemerintah sehingga suana busana daerah Sulawesi Selatan terlihat indah di persekolahan Bumi Rajawali, terlebih  khusus lagi di SD Hati Kudus Rajawali Makassar. Selain itu acara demi acara disusun di sekolah agar dapat memeriakan perayaan HUT Kota Makassar di sekolah. Adapun acara yang dibuat yaitu: Setelah doa pagi, warga sekolah mengadakan tarian massal di halaman sekolah. Tarian tersebut terdiri dari tarian Marendeng Marampa’, tarian Empat Etnis dari Sulawesi Selatan, dan tarian Gandrang Bulo. Setelah tarian massal,  diadakan pula  parade busana adat oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas VI sampai kelas I. Selain itu acara di dalam kelas juga disiapkan oleh masing-masing wali kelas, yaitu untuk kelas I memperkenalkan makanan 4 sehat 5 sempurna. Dalam kegiatan ini peserta didik membawa makanan  dari rumah yang masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna, sehingga di akhir acara peserta didik  makan bersama makanan yang dibawa sebagai bentuk kebersamaan dalam kelas.

 

Untuk kelas II disiapkan kegiatan mewarnai gambar dan kelas III sampai Kelas VI menggambar  dengan tema HUT Kota Makassar.

 

Atas berkat Tuhan Yang Maha Esa seluruh rangkaian acara dibuat berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta didik dengan penuh semangat.

 

Dukungan dari para orang tua yang luar biasa selalu membantu dan menyiapkan anak-anak dari rumah datang ke sekolah menjadi suatu kerja sama yang sangat diapresiasi oleh kepala SD Hati Kudus Rajawali Makassar.

 

SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK KOTA MAKASSAR YANG KE -416.

 

Semoga masyarakat kota Makassar  semakin bersatu dalam memajukan kota Makassar yang kita cintai.

EWAKO! MAKASSAR

Opening Hours

Newsletter

www.sdhatikudus.sch.id